Mental Juara DKI!

FacebookTwitterGoogle


Final klasik (el clasico) terjadi di puncak Kejurnas Baseball Indonesia U15 2017.Dalam segala cabang olah raga DKI Jakarta dan Jawa Barat adalah rival abadi, termasuk juga di olah raga baseball (bisbol).

Bagi kubu DKI Jakarta kemenangan adalah harga mati, selain tidak pernah kalah selama babak penyisihan, masih belum bisa dilupakan bagaimana DKI Jakarta harus merelakan gelar juara pada Kejurnas Baseball Indonesia U15 tahun 2015 yang lalu saat mereka menjadi tuan rumah. Walaupun bukan juara bertahan Banten yang mereka hadapi di partai final, lawan yang dihadapi kali ini juga memiliki gengsinya sendiri.

Tim Jawa Barat hadir di partai final dengan cara yang unik, mengalami 2 kekalahan dipartai awal, tim baseball Jawa Barat berhasil masuk ke final hanya bermodalkan 1 kemenangan atas tuan rumah Banten di pertemuan ke 2 mereka.

Diawal partai final, strategi menyimpan tenaga pada partai sebelumnya nampaknya akan membuahkan hasil manis. Unggul 9-2 hingga akhir inning ke 3 membuat kubu DKI Jakarta terdiam. Sorak – sorak suporter dan pemain lenyap terbawa panasnya cuaca di Alam Sutera siang itu.

Memasuki inning ke 4, keunggulan Jawa Barat mulai terpangkas, keberhasilan tim baseball DKI Jakarta mencetak 7 run di inning ke 4 ini cukup memberikan shock therapy bagi Jawa Barat, beruntung mereka mampu menutup inning dengan kedudukan 9-9.

Inning ke 5 kedua tim masih belum bisa menambah run, namun mulai inning 6 terlihat energy tim baseball Jawa Barat mulai mendekati dasar. Kelelahan tampak diwajah pemain, dan pitcher sudah sulit memberikan bola strike.

Puncaknya di inning 7B tim baseball DKI Jakarta berhasil membobol 9 run untuk menutup pertandingan final akibat mercy rules perbedaan rum 10 di inning 7.

G7_BBU152017_Final Jawa Barat VS DKI Jakarta

FacebookTwitterGoogle


Leave a Reply

Your email address will not be published.