Indahnya Pergelaran Indonesia Little League 2016 Dinodai Sampah

FacebookTwitterGoogle


Rumput hijau, tanah cokelat, pepohonan rindang ditambah gedung-gedung menjulang tinggi menjadi pemandangan indah lapangan baseball softball Senayan. Aksi para pemain cilik di atas lapangan pun bikin penonton berdecak kagum.

Tapi sayang, keindahan itu seakan nggak ada artinya karena di beberapa titik terdapat banyak sampah yang dibiarin begitu aja. Kurangnya kesadaran orang-orang yang berada di area lapangan bikin sampah menumpuk. Padahal di sana udah disediain tempat sampah untuk menampung sisa-sisa makanan. Sayang banget.

Kalau hal ini terus dibiarin, tentunya bisa bikin estetika di lapangan baseball softball jadi terganggu. Kalau lingkungannya bersih, akan berimbas positif juga untuk para pemain saat bertanding atau para penonton yang akan mendukung tim kesayangan.

Tahu nggak PakPokers, menurut Dinas Kebersihan Jakarta, sampah DKI Jakarta mencapai 7.500 ton per hari. Apalagi saat musim hujan kayak begini, keberadaan sampah bisa menghambat aliran air dan efek buruknya Jakarta bisa kebanjiran lagi. Nggak mau kan?

Fakta mengejutkan lainnya, dengan jumlah yang terus meningkat setiap harinya, Dinas Kebersihan bilang kalau tumpukan sampah di Jakarta bisa dibangun Candi Borobudur setiap dua kali sehari.

Jangan sampai juga perilaku penonton ILL 2016 ngikutin tindakan kurang terpuji penonton MLB. Oktober 2015 kemarin saat Texas Rangers bertemu Toronto Bule Jays di Rogers Center. Fans Bule Jays saat itu kecewa karena timnya tertinggal 2-3 dari Randers pada inning ketujuh. Sejumlah fans yang marah kompakan untuk buang sampah ke area lapangan. Sampah yang mayoritas kaleng minuman itu bikin lapangan terlihat kotor. Beruntung official Bule Jays pun bertanggung jawab dan memunguti semua sampah.

Yuk mulai biasain untuk buang sampah pada tempatnya dan jaga kebersihan area lapangan. Kalau ada yang masih meninggakan sampah sembarangan jangan ragu untuk diingetin, atau lebih terpuji lagi kalau kita bersedia membuang sampah yang kita temukan di lapangan. Karena kesuksesan ILL 2016 nggak hanya dilihat dari kilauan medali atau pemenang diatas lapangan, tapi juga kesadaran menjaga kebersihan area lapangan agar semakin banyak yang nyaman nonton kita bertanding dan ikut mencintai olah raga kesukaan kita ini.

FacebookTwitterGoogle


Leave a Reply

Your email address will not be published.