5 Resep Juara Redbull di ILL 2016

FacebookTwitterGoogle


Redbull berhasil pertahanin gelar juara Softball Senior Indonesia Little League 2016. Ngelawan Prambors yang dikenal tangguh, arek-arek Suroboyo menang dengan skor meyakinkan, 15-7.

Eits, ini bukan final mudah lho. Redbull yang sebelumnya ketinggalan, berhasil keluar dari tekanan Prambors terbantu dukungan supporter yang sudah terbang dari Surabaya untuk ngeramein Sabtu, 9 Januari 2016 kemarin.

Sehabis laga, anak-anak Redbulls yang bersahaja nyamperin PakPok untuk berbagi kebahagiannya. Dengan logat Surabaya yang kental mereka cerita soal resep mereka untuk jadi juara ILL.

Apa aja sih? Daripada penasaran, langsung scroll ke bawah ya.

Pelatih dan Official Keren

Anak-anak Redbull sadar betul kalau jadi pemain softball itu hal yang sulit. Beruntung mereka punya pelatih dan official yang selalu ngasih semangat untuk naikin mental. Sebelum bertanding, mereka selalu ngumpul dulu untuk bahas kekurangan masing-masing, setelah itu dievaluasi biar nggak minder dan berbalik jadi kekuatan.

Latihan Tiga Kali Seminggu

Tiga kali dalam seminggu mereka sebisa mungkin ngeluangin waktu untuk latihan sehabis pulang sekolah dan saat weekend. Kalau udah ada jadwal justru menambah semangat anak-anak Redbull sekolah, biar bisa cepet latihan. Selain ngasah kemampuan, mereka sering kongkow bareng tanpa perlu nguras dompet tapi mengasah kekompakan.

Kompak di Luar Lapangan

Selama tiga tahun bareng-bareng, semua pemain udah saling akrab satu sama lain. Nah keakraban ini yang bikin mereka selalu solid di atas lapangan. Karena akrab juga mereka jadi lebih leluasa ngasih saran atau kritik kalau ada temennya yang ngelakuin kesalahan.

Ngasih Hadiah untuk Pemain yang Ulang Tahun

Selain mengharumkan nama Surabaya, Redbull juga kepengin ngasih kado manis untuk pemain yang berulang tahun saat laga final. Mereka adalah Amanda dan Dhea. Kalau dikasih barang sih udah jadi hal biasa bagi mereka. Tapi jauh lebih berkesan kalau hadiah ulang tahunnya adalah gelar juara ILL. Momennya bisa dikenang seumur hidup tuh.

Lagu Iwak Peyek

Ini nih senjata ampuh yang bisa memicu semangat pasukan Redbull, lagu Iwak Peyeknya Trio Macan. Sepanjang pertandingan lagu ini selalu dinyanyiin oleh supporter. Tapi, beberapa lirik sudah dimodifikasi jadi gini nih, ‘Iwak peyek, iwak peyek, iwak peyek nasi jagung. Sampe tuek, kakek nenek, Redbull jaya tetap di sanjung.’ Ikut nyanyi yuk, guys.

FacebookTwitterGoogle


Leave a Reply

Your email address will not be published.